Jumat, 01 Juni 2012

LOMBA MADING 3D


Pada tanggal 2 April 2012, Radar Jember mengadakan lomba Mading 3D. Sekolah Smp 1 Pakusari ikut juga dalam ajang tersebut dan tentunya tidak mau kalah dengan sekolah lain. Proses pembuatan Mading 3D dilakukan oleh para siswa sendiri. Proses pengerjaanya sendiri dilakukan di sekolah dan para siswa yang mengikuti mading  dan mereka berkreasi sesuai imajinasi mereka sendiri.

serius mengerjakan mading
semangat merangkai kembali
Yang membuat haru adalah proses pengerjaan yang hanya 2 hari saja dan akhirnya selesai juga walaupun mungkin hasilnya belum maksimal seperti dari sekolah lain. Namun, kami bangga karena para siswa berani untuk berkreasi tanpa ada campur tangan pihak lain. Para guru hanya memberi masukan-masukan kepada para siswa dan pihak sekolah mensuport dari segi dana. Proses pengerjaan yang singkat itu dikarenakan para siswa masih saling berdebat masalah konsep dari Mading 3D itu sendiri, akan tetapi, berkat nasihat dari bapak dan ibu guru, mereka dapat mencapai kesepakatan dan kompak dalam mengerjakan Mading 3D.




ketika Pak Bupati mengunjungi mading kita
Tanggal 2 April 2012 adalah masa pengumpulan Mading 3D. Hal pertama yang kami lihat adalah Mading 3D milik sekolah lain, ternyata luar biasa bagus. Kami merasa pesimis sebenarnya, tetapi semangat anak-anak tidak boleh sampai down. Kami tetap menyemangati mereka pada saat tahap finishing di tempat pengumpulan Mading 3D tersebut.  Dengan dibantu Mahasiswa PPL dari UNEJ, para siswa ini tetap antusias. Pada saat Bapak Bupati datang, para siswa ini melakukan presentasi dengan baik, sempat merasa terharua karena  mereka tetap semangat dan antusias dalam lomba Mading 3D.




foto bareng pak Jalal

Selama masa-masa menunggu pengumuman kami tetap merasa optimis walaupun sebenarnya iri melihat Mading 3D dari sekolah lain. Namun, kami tidak boleh pesismis dulu. Tetap berdo’a dan berharap mendapat nomor juara. Amiin










12 April 2012
Yanita
bhs. inggris 08
kk-ppl unej 2012

0 komentar:

Posting Komentar